Serial Killer, 6 Penghancur Utama Hard Disk

Serial Killer, 6 Penghancur Utama Hard Disk - Kegagalan Hard drive terjadi ketika hard disk drive gagal berfungsi dengan benar dan informasi yang tersimpan di komputer Anda tidak bisa lagi diakses. Hard disk drive gagal karena sejumlah alasan, mulai dari usia hidup perangkat keras sampai kepada kesalahan manusia.

Ada empat jenis kegagalan dasar hard drive. Software atau firmware dapat menyebabkan  kerusakan  disk  menjadi  tidak  terbaca,  sehingga  ketidakmampuan untuk berinteraksi dengan baik dengan komputer. Masalah dengan controller board pada hard disk dapat menyebabkan kegagalan elektronik. Kegagalan mekanis dapat terjadi ketika disk pada komponen mengalami kerusakan. Dan logical corruption dapat    terjadi    ketika    ada    masalah    dengan    informasi    di    dalam    disk.
 
Serial Killer berikut ini adalah pembunuh Hard drive dengan kekuatan destruktif yang mengancam bahkan menghancurkan hard drive Anda. Keenam perusak terburuk hard drive ini ternyata lebih sederhana daripada yang Anda kira.

 
1)   Overheating

Penyebab utama kegagalan hard drive adalah perangkat keras overheating. Ventilasi  yang  kurang  serta  kurangnya  pendinginan  di  sekitar  perangkat keras komputer dapat menyebabkan kerusakan parah pada peralatan. Perangkat keras terlalu banyak bekerja dapat mendatangkan malapetaka pada sistem.
 
2)   Physical damage to your computer.

Setiap jenis kekuatan fisik, seperti terguncang, atau komputer jatuh dapat menyebabkan kerusakan fisik pada hard drive. Jika komputer Anda sedang digunakan dan kecelakaan ini terjadi, meka head read-write dapat menyentuh piringan logam disk, menyebabkan kerusakan pada permukaan magnetik piringan di mana data tersebut akan tertanam. Hal ini dikenal sebagai head crash, dan dapat menyebabkan kerusakan signifikan. Bahkan jika komputer Anda dimatikan, kemungkinan terguncangnya komponen komputer tetap ada.
 
3)   Power Surges

Sebuah lonjakan listrik dapat disebabkan oleh sambaran petir, gangguan pada saluran listrik, atau oleh peristiwa yang menyebabkan aliran energi menjadi terganggu dan kemudian komputer restart. Power surge dapat menyebabkan   hilangnya   data   sehingga   head   read/write   gagal   untuk berfungsi dengan baik, dan dalam kasus terburuk, merupakan kecelakaan komputer paling lengkap.

4)   Water Damage
Komputer terkena/tersiram air adalah berita yang hampir 100% pasti buruk. Casing yang memegang hard disk drive tidak dirancang untuk menjadi penghalang terhadap penetrasi air. Air akan memiliki efek merusak pada bagian elektronik komputer dan komponen disk, bahkan mungkin menyebabkan arus listrik pendek yang selanjutnya dapat merusak komputer Anda.
 
5)   Corrupted files

File Rusak/korup memang selain merusak atau menutup program, dapat juga menyebabkan file-file pekerjaan menjadi rusak. Gangguan listrik turun dan komputer mati sendiri dapat berkontribusi kepada rusaknya file, dan menyebabkan kerusakan pada hard drive.
 
6)   Human error

Fungsi hard drive dapat terganggu oleh manusia yang merusak sistem file. Penghapusan file penting tanpa disengaja dapat merusak program dalam hard disk. Artinya instalasi yang tidak tepat dan penghapusan file dari komputer Anda dapat menyebabkan hard disk mengalami kerusakan.

Serial pembunuh hard drive di atas dapat menghancurkan hard disk Anda dalam sekejap, dan pemulihan informasi penting mungkin sulit. Back up data Anda, dan menggunakan teknik pencegahan sederhana yang dapat membantu menyelamatkan Anda dari sakit kepala akibat  kecelakaan hard drive.

0 Response to "Serial Killer, 6 Penghancur Utama Hard Disk"

Post a Comment