Pengertian Hard Drive Secara Detail

KomputerKita.Net, Hard drive di komputer Anda merupakan elemen kunci untuk memastikan bahwa data pekerjaan dan informasi disimpan dengan benar. Sebuah komputer pribadi terdiri dari berbagai unsur. Casing logam keras, CPU (atau prosesor), motherboard, dan hard drive adalah salah satu beberapa dari unsur-unsur yang tidak terpisahkan, dan hard drive adalah salah satu yang paling penting. Hard drive pada dasarnya adalah bagian dari komputer dimana data disimpan. Jika hard drive mengalami kerusakan maka pengguna PC bisa kehilangan data yang sangat berharga yang mungkin tidak dapat diperoleh kembali, dan kalaupun bisa dikembalikan, perlu menghubungi sebuah perusahaan pemulihan data. Hard drive pertama diciptakan pada tahun 1965 oleh IBM dan dikembangkan untuk tujuan akuntansi. Saat ini, hard drive tidak hanya bagian dari setiap komputer. Bahkan, hampir setiap barang elektronik dari kamera digital dan perekam video ke TV kabel memiliki beberapa bentuk dari hard drive di dalamnya.

 Elemen yang paling penting dari sebuah hard drive adalah piringan magnetik yang berputar pada  lengan  dan  masing-masing  piringan  melayani  tujuan  yang  berbeda.  Satu  piringan adalah untuk head membaca/read dan yang lainnya adalah head menulis/write. Salah satu head  di  dalam  hard  drive  memungkinkan  pengguna  untuk  membuat  dan  menyimpan informasi,   sementara   yang   lain   memungkinkan   pengguna   untuk   membaca,   atau menampilkan data yang disimpan di lain waktu. Head ini sangat dekat dengan permukaan magnetik, yang memungkinkan data direkam atau diputar ulang. Sebuah hard drive dapat menyimpan informasi dari 120 GB hingga 1 TB, tergantung pada kapasitasnya. Dalam kebanyakan  kasus,  laptop  dan  barang-barang  kecil  seperti  telepon  seluler  cenderung memiliki drive kapasitas lebih rendah. Hal ini disesuaikan permintaan untuk barang-barang elektronik  yang  lebih  kecil,  yang  memaksa  drive  lebih  kecil,  dan  dengan  demikian menyimpan informasi lebih sedikit.
 
Sebuah  hard  drive  pada  awalnya  hanya  digunakan  sebagai  memori  internal  komputer desktop. Drive modern saat ini sulit dapat dipindahkan dan ditransfer dari komputer ke komputer. Beberapa hard drive dalam bentuk sesuatu yang disebut memory stick, yang dapat dihubungkan ke port USB komputer. Setelah memory stick terpasang, data baru dapat dipindahkan,  atau  dilihat  dari  hardware.  Kartu  memori  juga  hard  drive  yang  dapat ditemukan dalam barang-barang seperti kamera dan ponsel. Kartu-kartu kecil bisa menyimpan apa pun dari gambar sampai dokumen, dan dapat dengan mudah ditransfer dari satu bagian dari peralatan elektronik ke yang lain, sehingga berbagi informasi lebih mudah dari sebelumnya.

Pengguna drive modern sulit mengharapkan drive mereka untuk berjalan dengan tenang. Sebagian  PC  dengan  kapasitas  yang  lebih  besar  memerlukan  kipas  untuk  membantu menjaga hard drive dingin sehingga tidak akan terlalu panas. Hard drive paling modern dapat menyimpan memori yang lebih besar dan berjalan lebih pelan dari sebelumnya. Penting bagi orang untuk membuat cadangan data yang disimpan pada hard drive mereka sebagai antisipasi jika gagal hard drive mengalami kegagalan. Ini langkah penting yang dapat membantu untuk mencegah hilangnya data yang sangat penting seperti foto, informasi keuangan, atau potongan data lainnya. Setelah hard drive dan pengguna PC memahami pentingnya hard drive mereka dan bagaimana mempertahankan itu, mereka harus mampu untuk  menyimpan  data  dan  menggunakannya  untuk  waktu  yang  cukup  lama  tanpa kegagalan besar atau hal lain.

0 Response to "Pengertian Hard Drive Secara Detail"

Post a Comment