Cara Merawat Hard Disk Dengan Software Ampuh

Cara Merawat Hard Disk Dengan Software Ampuh - TuneUp Utilities 2012 adalah perangkat lunak perkakas pelengkap (utility tools) yang dapat dipergunakan untuk memaksimalkan sistem operasi yang bekerja pada komputer. Program ini selain dapat memperbaiki registry juga mampu menata ulang (rewrite) registry Windows, sehingga memperkecil risiko kerusakan sistem dan mempercepat kinerjanya, selain itu juga mampu menghapus data pada harddisk hingga benar-benar tidak berbekas lagi serta berbagai macam pekerjaan perbaikan lainnya. Fitur Turbo Mode juga dikalim dapat meningkatkan performa komputer secara signifikan.

Program perkakas pelengkap (utility tools) ini memiliki banyak modul yang dapat dipergunakan untuk memaksimalkan sistem operasi komputer, misalnya perawatan (maintenance)  harddisk  dan  sistem  operasi,  manajemen  program  dan  koneksi  internet hingga pengaturan tampilan awal (booting) sistem operasi.

Secara keseluruhan, ada 26 macam modul yang dapat dipergunakan, namun saya hanya akan  menjelaskan  satu  fungsi  yang  merupakan  favorit  saya  yaitu  1-Click  Maintenance. Fasilitas 1-Click Maintenance atau Automatic Maintenance pada TuneUp Utilities 2017 dapat membantu Anda untuk mempertahankan optimized system performance dan clean computer.

Buka modul 1-Click Maintenance dengan cara klik  Start > All Program > TuneUp Utilities 2012 > All Function > 1-Click Maintenance.

1-Click  Maintenance  atau  Automatic  Maintenance  memastikan  bahwa  komputer  Anda selalu tetap bersih, sehingga sistem berjalan cepat dan terpercaya.

Seperti namanya, Automatic Maintenance secara teratur dan secara otomatis melakukan pemeliharaan yang  paling  penting bekerja  pada  sistem  Anda  untuk  memastikan  bahwa Windows tetap cepat dan stabil.

Cara Merawat Fisik Hardisk Komputer/Laptop Beserta Datanya


Automatic Maintenance ini berguna untuk semua pengguna yang lebih suka duduk santai atau melakukan hal lain tanpa khawatir tentang pemeliharaan komputer mereka.

1-Click Maintenance sangat cocok untuk para pengguna yang lebih suka mengatur waktuuntuk perawatan diri dan ingin memantau kemajuannya. Setelah dilakukan perbaikan oleh 1-Click Maintenance, rincian lebih lanjut tentang masalah yang ada juga akan ditampilkan. Secara default, 1-Click Maintenance melakukan kegiatan sebagai berikut untuk Anda:
 
1.   Membersihkan registri
Seiring waktu, registri Windows pusat menjadi penuh dengan ratusan entri berlebihan. Ini termasuk referensi untuk file yang tidak ada, backlogs program lama yang terhapus dan entri rusak. Registri Anda dibersihkan, membuat sistem Windows Anda cepat dan bebas masalah.

2.   Defragment registri
Bahkan  setelah  registry yang sudah dibersihkan  seperti  dijelaskan di  atas, tidak secara otomatis menjadi lebih kecil karena disk ruang yang dibebaskan tidak dirilis. Fitur ini mengompres registri dengan menghapus kesenjangan tersebut.

3.   Menghapus shortcut rusak
1-Click Maintenance memeriksa apakah ada shortcut rusak pada desktop atau pada menu Start atau Quick Launch taskbar dan kemudian secara otomatis menghapusnya.  Pada  saat  yang  sama,  pencarian  juga  dibuat  untuk  entri  rusak dalam  daftar  sejarah  berbagai  program  seperti  Windows  Media  Player  atau Microsoft Office.

4.   Membebaskan ruang disk dengan menghapus file yang tidak perlumembuat file temporer pada hard disk, untuk menyimpan sementara pengaturan tertentu  atau  data.  Jika  program  tersebut  ditutup,  file-file  harus  benar-benar membersihkan diri setelah itu sehingga dari waktu ke waktu hard disk Anda bisa diisi  dengan  banyak  data  yang  tidak  perlu.  1-Click  Maintenance  terbukti  dapatmenghapus semua file-file sementara dan folder dari hard disk Anda.

5.   Mengoptimalkan sistem startup dan shutdown
Beberapa program yang dijalankan setiap kali Anda memulai sistem anda memperlambat  proses  startup  yang  tidak  perlu.  Program  yang  tidak  diperlukan dapat dimatikan di sini.

6.   Defragment hard disk Anda
Di latar belakang, TuneUp Utilities mengubah susunan file dan folder sehingga mereka dapat membaca lebih lanjut dengan cepat. Defragmentasi secara teratur sangat penting   terutama jika struktur data perubahan hard disk sering dilakukan, misalnya karena Anda memindahkan atau menghapus file atau menginstal program baru. Defragmentation adalah, bagaimanapun, hanya dilakukan bila diperlukan. Dan Anda bahkan dapat memilih apakah     jika ditetapkan bahwa defragmentasi yang diperlukan     sebuah menyeluruh atau defragmentasi cepat harus dilakukan, atau apakah ini harus tergantung pada hasil analisis.

Solid-state drive (SSD) akan terdeteksi oleh TuneUp Utilities. Mereka tidak dianalisis atau defragmented, karena tidak mungkin untuk mengoptimalkan solid-state drive melalui defragmentasi dan mereka bisa rusak oleh defragmentasi. Fungsi Automatic Maintenance juga dikonfigurasi sehingga dapat melakukan semua tugas-tugas pemeliharaan. Namun, dijalankan di latar belakang dan hanya pemberitahuan yang memberitahu Anda ketika dilakukan.

0 Response to "Cara Merawat Hard Disk Dengan Software Ampuh"

Post a Comment